Minggu, 13 April 2008

Teklap Tidak Dihadiri Ketua UKM dan Presma

Keluarga besar mahasiswa (KBM) IAIN mengadakan teklap di saung peradaban sekitar pukul 9 untuk persiapan mendemo lembaga hari selasa tanggal (26/02), rencannaya akan dilakukan hari senin karena ada acara HMJ TBI di Aula rektorat maka demo diundur hari selasa, tidak lanjut demo yang kemarin tanggal (18/02) untuk menuntut hak mahasiswa kepada lembaga perguruan tinggi IAIN “SMH” Banten.

Dalam acara teklap itu dipimpin oleh wakil presma TARDAB Tb. Mumu sayangnya tidak dihadiri oleh ketua ukm-ukm hanya bebrapa ketua ukm yang hadir seperti KSR, MENWA, KOPMA dan SiGMA. Ukm yang lainnya diwakili oleh anggotanya, dan bebrapa HMJ dan Kosma kebanyakan yang hadir dari ukm, perwakilan dari BEMI adalah jauhari. Pada saat teklap presiden mahasiswa tidak bisa menghadiri karena ada toksow di radio dimensi fm.

Dalam perbincangan lumayan alot diantara keluarga besar mahasiswa (KBM) menghasilakn teknik dan gagasan cemberlang. Dari perbincangan itu dipilih johari menjadi komandan lapangan (danlap) andes, sam’udi, tb. Mumu, satunya lupa. Korlap 4. teknisnya pas demo hari selasa pertama mahasiswa berkumpul didepan bemi pukul 08.00 dan aksi didepan jogglo rektorat rencananya kelas akan disegel seluruh mahasiswa dilarang masuk kelas dan tidak belajar untuk hari selasa.

Aksi senin (18/02) kemarin tidak ditanggapi oleh pihak rektorat tidak ada tanggapan yang berarti dari pihak lembaga, demo yang akan dilakukan hari selasa mahasiswa tidak jauh beda tuntutannya dengan demo yang kemarin 1. hapuskan dana kulyiah yang tidak jelas alokasinya 2. benahi sistem akademik 3. tingkatkan sarana dan prasarana kampus. Mahasiswa ingin berubahan di IAIN.

Dalam aksinya KBM akan mengadirkan band dari gebica, mimbar bebas, orasi, teatrikal bentuk perlawanan terhadap lembaga yang kurang memeperhatikan fasilitas buat mahasiswa, perwakilan dari kopma menyarankan aksi KBM yang akan dilakukan hari selasa supaya tidak anarkis merusak fasilitas yang ada. Johari mengajak kepada UKM-UKM yang ada di iain untuk mengosongkan tempatnya masing-masing untuk mendemo lembaga pada hari selasa.

Teklap kira-kira selesai pada pukul sepeuluh malam, setelah mau bubaran teklap kbm tiba-tiba datang presma habis tokshow dari radio dimensi fm, dan KBM meninggalkan saung peradaban. (iman/SiGMA)


0 komentar: